Oke, seperti yang kalian tau, anak remaja tepatnya anak SMP itu masih labil dalam segala hal. Dan sifat yang paling nonjol itu sifat suka coba coba hal baru abcde lahh. Semua nya berawal dari sini …
Mama gue selalu nyuruh gue buat cepet cepet bisa naik motor. Katanya sih biar ga nyusahin gitu buat anter jemput les dan lain lain. Gue ini sebenarnya tipe anak yang getap alias takut. Apalagi buat belajar naik motor. Karna yang ada dipikaran gue saat itu, kalo gue naik motor membabi buta trus nabrak orang atau ditabrak orang nanti berakhirlah riwayat gue dong. Alamakkkk!! kan gak lucu kalo mati ditabrak orang. Yah gitudeh, kadang gue suka negative thinking.
Akhirnya gue membranikan diri buat coba belajar. Kalo naikin doing sih anak bayi juga bisa. Waktu itu motor yang gue pake belajar yaitu motor matic ya karna emang lebih gampang. Gue belajarnya otodidak. Alhasil nggak butuh waktu sebulan buat belajar naik motor. Gue pun udah lancar kesana sini pake motor. Dan udah bisa bonceng manusia juga.
Kalo naik motor we have to wear a helm right? Dan setelah gue liat di kaca, tampang gue kaya anak monyet yang lagi digendong sama emaknya sambil nangis raung raung gituh kalo lagi pake helm. Gue benci liat muka gue kalo lagi pake helm. Tapi demi keselamatan yaudahlah ya.
Nahh kata orang orang, “kalo belum pernah jatoh naik motor, itu namanya belum jago”.
Gue aneh aja gitu dengernya. Dengan kebolotan dan kekolotan gue ini,gue berusaha mencerna apa maksud kalimat sesat itu. Wuhuuu Tuhan kasi gue cahaya terang tentang apa maksud kalimat itu.
Suatu hari abang gue yang sok cool ini sakit demam, and then my mom nyuruh gue buat beliin dia bubur ayam sama kacang ijo di depan pasar. Tempatnya sih lumayan deket dari rumah gue. Nah karna gue takut dia mati kelaperan karna gue kelamaan beli bubur, gue pun dengan sayap perkasa langsung ambil kunci trus cuz terbang pake motor.
Diperjalan gue udah komat kamit berharap gue pulang dengan selamat. Oke, sampe ditukang bubur gue langsung pesen. Setelah pesenan gue ambil, gue langsung menuju motor mau pulang.
Gue kesulitan muterin motor karna parkirnya sempit. Gue pun salah arah muter, karna rumah gue arah selatan dan gue justru muter ke arah utara. Karna udah bingung, niatnya mau minta tolong sama bapak bapak yang ada. Tapi entah setan apa yang masuk gue tubuh gue, gue malah tarik gas dan akhrinya rombong bubur itu gue tabrak. Bapak bapak yang ngeliat kejadian ini spontan langsung megangin motor gue. Gue pingin nge rem, justru malah gas yang gue kencengin. Dengan sigap salah satu orang langsung cabut kunci motor dan motor gue pun mati seketika. Dannnnnnn disana ada empat orang yang lagi duduk makan bubur berjejer gitu. Seketika ekspresi muka mereka langsung shock setelah hampir gue tabrak. Saat itu gue liat rombong nya nyaris penyok. Gilak. Sebrutal itukah gue ngendarain motor? Lebih brutal dari citah yang lari kenceng nabrak gunung dehh. 1 kata yang ada dipikiran gue saat itu cuma “MAMPUS!!!”
Mereka aja shock apalagi gue. Haduhhh. Gue cuma berharap bumi telen gue idup idup buat ngilangin rasa malu ini. Tapi gue akhirnya bisa pulang walaupun dengan muka innocent. Sejak kejadian itu gue ga pernah lagi beli bubur disana. Karna gue anggep itu jalan sesatttt gue kapokkkk. Wkwk ini dia maksud dari kalimat itu, karna gue udah pernah nabrak rombong, artinya gue udah jago dong ya naik motor dengan bangga gue ngomong gitu sama diri gue sendiri.
Hihi, tapi ada hal penting yang bisa gue ambil dari ini semua. Bahwa kalo parkir kita harus inget belok kemana. Jangan sampe kaya gue ya. Mending nabrak rombong, mentok mentok nabrak bus gimana? Oke sekian cerita pengalaman pribadi gue yang idiot ini. Pesen gue, kalo lagi berkendara hati hati yess<3